Tips Facebook, Memperbaharui E-mail yang tidak Valid

Setiap orang memiliki facebook, ya facebook kini sudah seperti kebutuhan pokok bagi setiap orang, sebagai social networking yang sangat digemari, facebook telah berkembang hingga jutaan pengguna. Banyak alasan seseorang menggunakan facebook, ada yang sekedar untuk bersosialisasi, mencari teman baru bahkan pacar, bisnis, game, atau untuk blogging (seperti yang saya lakukan dengan membuat halaman Blog Keperawatan) atau tujuan lainnya. hampir semua orang memiliki akun facebook.
Namun tahukah anda, facebook memerlukan alamat E-mail yang valid, mungkin dulu kita bisa mendaftar dengan menggunakan nomor ponsel, namun sekarang, e-mail adalah syarat mutlak memiliki akun facebook. beberapa saat lalu, saya menemukan beberapa kasus pengguna facebook yang mungkin kurang mengerti artinya e-mail untuk facebook. mereka mengeluh "koq di bagian atas facebook saya ada pemberitahuan e-mail yang tidak valid, kenapa ya". seperti terlihat di gambar berikut ini
Email Facebook Invalid

Jika anda lihat gambar di atas, artinya e-mail yang anda gunakan sudah tidak valid atau mati. nah demi mencegah akun facebook anda ditutup, alangkah baiknya anda memperbaharui e-mail untuk akun facebook anda. Anda bisa membuat e-mail baru atau menggunakan e-mail anda sebelumnya yang sudah tidak valid tadi.
Bila anda memilih membuat e-mail baru, itu langkah mudah, anda tinggal membuat akun e-mail baru, baik itu di google, yahoo, mail.com atau yang lainnya. Nah bila anda ingin menggunakan e-mail anda yang sudah tidak valid tadi, berarti anda harus memperbaharui email itu, caranya yaitu dengan login ke email anda itu. O ya, anda mungkin bertanya, kenapa e-mail anda tidak valid, salah satu penyebab utamanya yaitu e-mail anda sudah tidak aktif karena tidak pernah dibuka, jadi saya sarankan anda tetap rajin membuka e-mail anda minimal seminggu atau sebulan sekali, hapus beberapa inbox nya sehingga tidak penuh.
Untuk mengaktifkan kembali email anda, anda cukup login ke email anda dengan alamat serta pasword nya, nanti akan ada pemberitahuan bahwa e-mail anda sudah tidak aktif dan anda bisa mengaktifkannya kembali. Mari kita lihat gambar berikut.
Seperti yang anda lihat, saat anda login kembali, anda akan disuruh mengisikan kode yang disediakan, isikan dengan benar dan akhirnya anda bisa masuk kembali ke e-mail anda. nah kita bisa kembali ke akun facebook anda, lalu isikan e-mail anda ke bagian atas facevook yang menyuruh anda mengisikan alamat e-mail lalu klik perbaharui e-mail. selanjutnya masuk ke inbox e-mail anda dan akan ada surat dari facebook yang berjudul Verifikasi Email Facebook, silahkan anda buka pesan ini lalu ikuti link yang diberikan untuk mengaktifkan kembali Email facebook anda. 
Mudah bukan, mudah mudahan info ini bisa bermanfaat. Semangat bersocial networking di Facebook, jangan lupa untuk selalu membuka Email anda agar selalu aktif. jangan lupa untuk menjaga kerahasiaan sandi facebook terutama sandi email anda.

15 Responses to "Tips Facebook, Memperbaharui E-mail yang tidak Valid"

  1. Thanks ya infonya sungguh bermanfaat

    BalasHapus
  2. Selamat siang pak Andi.

    Perkenalkan nama saya Leni Farida, S.Kep. Ners. Saya pengurus dari komunitas perawat online Keperawatan.Org. Di situs ini disediakan artikel-artikel keperawatan seperti asuhan keperawatan, prosedur keperawatan, dsb. Saya melihat bahwa Pak Andi sangat aktif sekali menulis artikel keperawatan di blog.

    Pada saat ini Keperawatan.Org sedang membutuhkan penulis. Saya mengundang Pak Andi untuk bergabung bersama kami menjadi penulis. Kami akan membayar setiap artikel yang ditulis. Selain itu, anda tidak akan kehilangan jati diri karena setiap artikel yang ditulis akan dicantumkan nama penulisnya. Untuk selengkapnya bisa mengunjungi kami di

    http://www.keperawatan.org/lowongan-kerja

    Silahkan kirim lamaran & CV untuk menjadi penulis.

    Saya yakin tujuan & harapan kita sama yaitu membuat sesuatu yang bermanfaat dan dapat memajukan dunia keperawatan. Marilah bergabung & bersatu bersama kami. Bersatu, perawat pasti maju!


    Salam,

    Leni Farida, S.Kep. Ners

    BalasHapus
  3. Thank's , mas broh

    BalasHapus
  4. Thanks bro untuk informasi kode htmlnya

    BalasHapus
  5. Di blog ane ko ga muncul ya gan? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  6. pokoe ngatur nuwun lah mas kanggo info ne

    BalasHapus
  7. hi..was here..thanks for the visit

    BalasHapus
  8. Tlg prbaiki akun facebook saya

    BalasHapus
  9. Bagus sekali artikelnya, terimakasih sudah berbagi
    CARA MENGHITUNG CAIRAN INFUS TERBARU ?
    http://sharekeperawatan.blogspot.com/2015/04/cara-cepat-menghitung-tetesan-infus.html

    BalasHapus
  10. Mohon aktifkan akun facebook saya

    BalasHapus
  11. facebook keren.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  12. Bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang kebingungan cari buku.
    Temukan kami Toko TabuhGong di Bukalapak
    Thx admin

    BalasHapus

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Blog Keperawatan di Facebook

Followers